Get In Touch
Bintang Harapan Kurnia, Kuta, Bali
marketingbintangharapankurnia@gmail.com
Ph: +62.811.000.000
Work Inquiries
marketingbintangharapankurnia@gmail.com
Ph: +62.811.000.000
Back

5 Bahan Celana Kulot Stylish, Anak Muda Wajib Tahu!

Celana kulot adalah fashion item yang wajib dimiliki setiap wanita karena bisa digunakan dalam berbagai jenis acara mulai dari casual hingga formal. Desainnya yang unik dan juga material kain yang beragam membuat kulot selalu diincar oleh banyak orang saat ini.

Bila dilihat dari segi bisnis, celana kulot memiliki potensi besar untuk dipasarkan karena tren fashion yang terus berkembang dan marketnya yang luas. Apabila kamu tertarik dengan bisnis celana kulot, hal pertama yang harus diperhatikan adalah jenis kain yang digunakan.

Lalu, bahan apa saja yang paling laku keras di pasaran fashion saat ini? Yuk simak informasi berikut ini sampai akhir!

Baca Juga: 7 Bahan Kerudung yang Nyaman, Adem, Primadona Hijabers Masa Kini!

 

Rekomendasi Bahan Celana Kulot yang Jatuh dan Fit di Badan!

Ada tiga faktor utama yang wajib kamu perhitungkan saat memilih bahan celana kulot mulai dari kualitas, tekstur atau tampilan, dan juga kenyamanannya. Selain itu, pilihan warna yang beragam dan kekinian menjadi salah satu hal penting yang tak boleh dilewatkan oleh para brand owner.

1. Katun

Source: Amazon

Katun adalah bahan celana kulot favorit banyak orang karena pilihan warnanya yang beragam dan juga terlihat cantik dalam berbagai jenis cutting. Bahan katun dikenal nyaman untuk dikenakan saat aktivitas outdoor maupun indoor, serta tidak menerawang meskipun memiliki warna yang terang. Material ini akan terasa dingin saat kita kenakan dan akan memberikan ilusi badan yang ideal.

Cara perawatan celana model kulot berbahan katun pun sangat mudah, karena kamu bisa mencucinya menggunakan mesin cuci dan detergen biasa.

2. Linen

Source: Amazon

Linen menjadi bahan yang sedang tren di kalangan anak muda saat ini. Bahan linen mampu memberikan tekstur unik yang menonjolkan serat-serat asli dari kain. Karakteristik utama dari bahan ini pun cukup kaku dibandingkan jenis tekstil lainnya, sehingga akan memberikan kesan jenjang bagi pemakainya.

Material linen juga biasa digunakan untuk tipe pakaian lainnya seperti outer dan juga kemeja. Kekurangan dari bahan ini adalah di beberapa warna terangnya cenderung menerawang, sehingga kamu memerlukan lapisan tambahan di dalamnya.

Baca Juga: 5 Bahan Piyama Paling Nyaman dan Jadi Incaran Banyak Orang!

 

3. Rayon

Siapa yang tidak mengenal bahan tekstil yang satu ini? Rayon adalah bahan kain yang memiliki tekstur halus dan juga adem saat dikenakan dalam berbagai momen. Rayon memiliki pori-pori kain yang lebar dan mudah dikombinasikan dengan berbagai jenis bahan lainnya. 

Kekurangan dari bahan rayon adalah kainnya yang mudah kusut dan juga menyusut jika menggunakan pengering. Selain itu, kain rayon juga cukup sensitif dan mudah rusak, sehingga kamu harus berhati-hati dalam penggunaannya, agar kain bisa tahan lama dan awet.

4. Scuba

Source: Ali Express

Scuba adalah material kombinasi antara polyester dan spandek yang memberikan tampilan mengkilap dan juga jatuh saat dikenakan. Umumnya, bahan scuba tidak hanya digunakan dalam celana kulot saja namun juga pakaian lainnya seperti baju renang, gamis, hingga blazer.

Celana berbahan scuba sangat populer di Indonesia dalam beberapa waktu terakhir, karena dinilai lebih terjangkau dan juga memberikan ilusi yang lebih chic pada tubuh. Walaupun memiliki gramasi yang tebal, nyatanya bahan scuba sangat nyaman dan adem saat dikenakan.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Bahan Jersey Terbaru Beserta Kelebihan dan Kekurangannya!

 

5. Crinkle

Source: Tokopedia

Crinkle jadi produk tekstil andalan banyak wanita Indonesia karena memiliki tekstur kerut yang sekilas hampir sama dengan linen. Perbedaan linen dan crinkle terletak pada material penyusunnya, karena crinkle menggunakan serat katun yang dikerutkan sehingga bisa membentuk tekstur unik.

Warna yang ditawarkan oleh bahan crinkle pun sangat beragam dan pastinya cantik saat dikenakan. Cara perawatan crinkle juga tergolong mudah. Kamu sebaiknya menghindari penggunaan mesin cuci dan sebaiknya mencucinya langsung dengan tangan.

Dapatkan Bahan Kulot yang Jatuh dengan Kualitas Terbaik di Bintang Harapan Kurnia!

Saatnya temukan berbagai bahan kulot yang jadi incaranmu di Bintang Harapan Kurnia! Bintang Harapan Kurnia sudah dipercaya lebih dari 20 tahun oleh ratusan brand fashion dan menjadi salah satu toko kain terbaik di Bali.

Tersedia ratusan jenis kain dan juga ribuan tipe yang bisa kamu pilih dengan leluasa. Jadi, tunggu apalagi? Kunjungi langsung store Bintang Harapan Kurnia atau konsultasikan secara online sekarang juga!

Jam Operasional

Senin-Jumat (08.30-16.30 WITA)

Sabtu (8.30-14.30 WITA)

Tutup Setiap Minggu dan Hari Libur Nasional

Alamat

Jl. Dewi Sri No. 101 Kuta, Badung, Bali – Indonesia

WhatsApp

+6285100439607

Email

marketingbintangharapankurnia@gmail.com

author
author