Get In Touch
Bintang Harapan Kurnia, Kuta, Bali
marketingbintangharapankurnia@gmail.com
Ph: +62.811.000.000
Work Inquiries
marketingbintangharapankurnia@gmail.com
Ph: +62.811.000.000
Back

7 Bahan Kerudung yang Nyaman, Adem, Primadona Hijabers Masa Kini!

Source: Instagram.com/@daraarafah

Bahan kerudung selalu mengalami perubahan setiap tahunnya mengikuti tren yang berlaku di kalangan para hijabers. Peran media sosial pun menjadi sangat penting dalam memperkenalkan berbagai material kain baru untuk dijadikan sebagai kerung. 

Beberapa waktu belakangan, banyak wanita berhijab yang menyukai tipe bahan kerudung dari kaos karena dianggap lebih nyaman dipakai dan bisa menyerap keringat dengan baik. Umumnya, setiap bahan kain hijab pasti memiliki karakteristik masing-masing yang perlu dipahami oleh para wanita.

Supaya kamu tidak salah pilih, yuk simak sampai akhir berbagai rekomendasi bahan kain kerudung yang sedang populer berikut!

Baca Juga: 5 Bahan Celana Kulot Stylish, Anak Muda Wajib Tahu!

Daftar Bahan Kerudung yang Nyaman dan Paling Laris di Pasaran

Penting untuk diketahui jika tidak semua bahan hijab cocok untuk berbagai kegiatan. Oleh karena itu, kamu harus bisa menyesuaikannya dengan agenda yang akan dilakukan sehingga bisa beraktivitas dengan nyaman. Di bawah ini adalah tujuh rekomendasi bahan kerudung yang jadi primadona para hijabers masa kini!

1. Voal
Source : Hijup

Voal adalah bahan kerudung yang terbuat dari serat katun sehingga memiliki permukaan yang tidak licin dan mudah untuk dibentuk. Ada berbagai jenis voal yang sekarang beredar di pasaran seperti voal basic, jepang, dobby, hingga two-tone. Perbedaan utama dari berbagai jenis voal tersebut berada di seberapa halus permukaan kainnya dan juga kerapatan benang yang dimiliki.

2. Diamond
Sources : Mutiara Mulia

Diamond terbuat dari benang sintetis yang menimbulkan tekstur sedikit kasar dan cenderung jatuh saat dikenakan. Biasanya, diamond digunakan sebagai bahan kerudung seperti pashmina karena memiliki karakteristik yang lentur dan memberikan kesan elegan. Sayangnya tipe bahan ini biasanya cukup tipis sehingga harus dikombinasikan menggunakan inner hijab yang senada.

Baca Juga: Jenis Kain Gamis yang Jatuh, Favorit Para Hijaber!

3. Crinkle
Source : Tokopedia

Crinkle adalah bahan kerudung yang jadi tren dalam beberapa waktu terakhir. Daya tarik utama dari kain ini adalah teksturnya yang mirip dengan kulit jeruk dengan kerutan-kerutannya yang unik. Tak hanya cantik untuk kerudung, bahan kain crinkle biasanya juga digunakan ke dalam produk lainnya seperti dress, kemeja, hingga celana.

4. Polycotton

Source : Ismarlina

Polycotton merupakan kain tekstil yang terbuat dari perpaduan antara serat kapas dengan serat polyester sintetis. Jenis bahan kerudung yang satu ini dikenal kuat dan tahan lama, sehingga awet untuk dimiliki dalam jangka panjang. Polycotton memiliki beberapa variasi yang sekarang diincar banyak orang mulai dari polycotton twill, polycotton poplin, polycotton canvas, hingga polycotton jersey.

5. Kaos dan Spandex
Source : Instagram/@shella.mh

Daftar bahan kerudung yang sedang tren berikutnya adalah jenis kaos dan juga spandex. Material kaos yang digunakan pada produk hijab tersebut merupakan PE Soft 24s dan 30s yang terbuat dari 100% polyester. Kelebihan dari bahan ini adalah warnanya yang cerah, tidak akan pudar, dan nyaman dikenakan untuk agenda outdoor. Umumnya, para pemilik bisnis hijab menggunakan material ini untuk membuat pashmina atau kerudung instan.

6. Satin
Source : Shopanisa

Satin juga menjadi bahan hijab yang jadi primadona di kalangan hijabers karena mampu memberikan kesan mewah dan anggun bagi pemakainya. Permukaan kain satin memiliki tekstur yang glossy dan halus, sehingga cocok untuk digunakan dalam momen yang formal. Tingkat gramasi pada kain satin pun cenderung kecil, namun kerapatan antar benangnya sangat tinggi. 

Baca Juga: 7 Rekomendasi Bahan Outer Wanita Terkini, Awas Jangan Salah Pilih!

7. Ceruti
Source : mctexstyle.id

Rekomendasi bahan kerudung yang laku keras di pasaran sekarang adalah ceruti. Bila dilihat secara kasat mata, jenis bahan ceruti memiliki visual yang hampir sama dengan diamond. Tekstur bahan ceruti juga cenderung kasar namun bisa mudah dibentuk jika digunakan sebagai hijab. Selain untuk kerudung, kain ceruti biasanya digunakan untuk membuat tunik hingga gamis karena warnanya yang beragam dan adem saat dikenakan.

Dapatkan Berbagai Bahan Kerudung Berkualitas Hanya di Bintang Harapan Kurnia!

Tak perlu bingung lagi untuk mendapatkan berbagai bahan hijab dan kerudung terbaik untuk bisnismu, karena semua jenis kain di atas tersedia di Bintang Harapan Kurnia. Toko kain Bintang Harapan Kurnia menyediakan berbagai jenis kain berkualitas dengan katalog warna terlengkap.

Sejak didirikan di tahun 2016, Bintang Harapan Kurnia sudah dipercaya lebih dari 200 brand fashion ternama Indonesia. Sekarang saatnya kamu untuk datang langsung dan temukan jenis kain yang diinginkan! Tunggu apalagi? Yuk belanja kain tekstil terlengkap di Bintang Harapan Kurnia!

Jam Operasional

  • Senin-Jumat (08.30-16.30 WITA)
  • Sabtu (8.30-14.30 WITA)
  • Tutup Setiap Minggu dan Hari Libur Nasional

Alamat

Jl. Dewi Sri No. 101 Kuta, Badung, Bali – Indonesia

WhatsApp

+6285100439607

Email

marketingbintangharapankurnia@gmail.com

 
author
author