Get In Touch
Bintang Harapan Kurnia, Kuta, Bali
marketingbintangharapankurnia@gmail.com
Ph: +62.811.000.000
Work Inquiries
marketingbintangharapankurnia@gmail.com
Ph: +62.811.000.000
Back

7 Jenis Kain Gamis yang Jatuh, Favorit Para Hijaber!

Source: Instagram.com/@natasharizkynew

Kain gamis yang jatuh menjadi salah satu favorit banyak hijabers masa kini karena sangat cantik dan nyaman saat dikenakan. Gamis menjadi tipe baju muslimah yang sering digunakan dalam acara formal hingga casual karena desain dan juga motifnya yang sangat beragam.

Dalam beberapa tahun belakangan, trend kain gamis yang jatuh pun mulai bermunculan. Banyak orang yang kemudian mencari apa saja kain paling nyaman untuk dijadikan gamis dan membuatnya secara custom.Nah, untuk kamu yang sedang mencari rekomendasi kain terbaik untuk baju gamismu, yuk kepoin sampai akhir informasi berikut ini!

Baca Juga: 7 Rekomendasi Bahan Outer Wanita Terkini, Awas Jangan Salah Pilih!

 

7 Jenis Kain Gamis yang Jatuh dan Adem Dipakai

Memilih bahan kain gamis yang jatuh memang cukup tricky terutama untuk kamu yang baru pertama kali akan membelinya. Karena itu, yuk cari tahu apa saja tipe bahan yang paling enak dan nyaman untuk dipakai!

1. Satin

Satin adalah tipe kain yang dibuat menggunakan teknik serat filamen, sehingga terlihat berkilau layaknya sutra. Bila dilihat secara langsung, satin akan memberikan tampilan lebih glossy pada tubuh dan sangat pas jika dipadukan dengan jenis kain lainnya seperti brokat dan tile.

Walaupun tampak cantik dikenakan, perlu kamu ketahui jika kain satin tidak menyerap keringat dan cukup panas jika dikenakan dalam waktu yang lama. Tak hanya itu, perawatannya pun cukup kompleks karena kamu tidak bisa menggunakan mesin cuci untuk membersihkannya dan tidak boleh menggunakan setrika yang terlalu panas.

2. Wolfis

Rekomendasi kain gamis yang jatuh berikutnya adalah wolfis yang terbuat dari kombinasi serat sintetis dan juga sutra. Ketebalan kain wolfis cenderung lebih tipis dari jenis kain lainnya, namun tidak tembus pandang jika dikenakan.

Wolfis dikenal sebagai kain yang tidak mudah kusut dan fleksibel, sehingga akan memberikan ilusi bentuk tubuh yang lebih ideal saat dijadikan sebagai gamis. Selain itu, wolfis juga memiliki banyak pilihan warna dan harga belinya pun cenderung lebih murah.

3. Crinkle

Crinkle jadi primadona baru di kalangan kaum hawa dan jadi andalan sebagai kain gamis yang jatuh karena teksturnya yang unik. Material kain tersebut jadi incaran banyak hijabers karena bahannya yang tak mudah kusut dan juga memiliki tekstur kerut yang menawan. 

Kain crinkle juga dikenal memiliki serat yang padat namun tetap bisa menyerap keringat dengan baik. Tidak hanya untuk dibuat gamis, kain crinkle bisa digunakan untuk berbagai jenis baju lainnya mulai dari outer, blouse, celana, hingga inner.

4. Balotelli

Balotelli merupakan tipe kain yang paling sering digunakan dalam pakaian. Ciri utama dari kain ini adalah tekstur berserat dan juga bahannya yang tidak terawang. Kain ini hadir dalam ragam pilihan motif dan juga warna, serta tergolong ke dalam kain yang ringan. 

Balotelli menjadi andalan banyak brand fashion dalam membuat gamis karena bahannya yang dingin dan tidak gampang kusut. Kekurangan dari kain ini adalah bahannya yang agak panas jika dikenakan dalam suhu tinggi, seperti saat acara outdoor dan tidak terlalu jatuh seperti tipe bahan yang lain.

Baca Juga: 5 Bahan Celana Kulot Stylish, Anak Muda Wajib Tahu!

5. Crepe

Bahan crepe tidak hanya sering digunakan dalam pembuatan kerudung atau pashmina saja, kamu bisa mencoba bereksplorasi untuk dijadikan sebagai gamis. Crepe bisa dibuat dari berbagai serat alami seperti wo, rayon, polyester, bahkan nilon. 

Namun, tidak semua orang menyukai bahan tipe crepe ini. Karena kadang kala, pakaian yang menggunakan bahan crepe akan terlihat lebih kusut dan rapuh. Alhasil, lebih banyak brand yang menggunakannya untuk bahan dress ataupun rok, sehingga terlihat lebih jatuh dan menawan.

6. Katun Jepang

Sesuai dengan namanya, katun Jepang merupakan bahan kain yang diimpor langsung dari negeri sakura. Material kain yang satu ini sangat lembut jika disentuh karena memiliki kualitas yang premium serta memberikan looks glossy. Pilihan warna dari katun Jepang pun sangat beragam mulai dari earth tone hingga monokrom.

Jangan diragukan perihal keawetannya. Katun Jepang memiliki serat yang padat dan kuat sehingga bisa awet untuk disimpan dalam jangka panjang.

7. Rayon

Rekomendasi bahan kain gamis yang jatuh berikutnya adalah rayon. Popularitas kain rayon juga tak kalah dengan material lainnya. Rayon memiliki karakteristik yang sangat halus dan daya serap keringat tinggi. Terdapat berbagai jenis rayon yang beredar di pasaran saat ini mulai dari rayon spandex, polyester, jersey, dan crinkle.

Baca Juga: Rekomendasi Toko Bahan Kain Murah dan Lengkap di Bali, Surganya Belanja!

 

Rekomendasi Tempat Beli Berbagai Jenis Kain Gamis yang Jatuh dengan Harga Termurah!

Masih bingung mencari berbagai pilihan bahan kain gamis yang jatuh? Saatnya percayakan berbagai kebutuhan kainmu bersama Bintang Harapan Kurnia! Sejak didirikan di tahun 2016, Bintang Harapan Kurnia sudah dipercaya lebih dari 200+ brand fashion ternama Indonesia. Sekarang saatnya kamu untuk datang langsung dan temukan jenis kain yang diinginkan! Tunggu apalagi? Yuk belanja kain tekstil terlengkap di Bintang Harapan Kurnia!

Jam Operasional

Senin-Jumat (08.30-16.30 WITA)

Sabtu (8.30-14.30 WITA)

Tutup Setiap Minggu dan Hari Libur Nasional

Alamat

Jl. Dewi Sri No. 101 Kuta, Badung, Bali – Indonesia

WhatsApp

+6285100439607

Email

marketingbintangharapankurnia@gmail.com

author
author